CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, January 14, 2010

How do you know?

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman saya di kantor, sebut saja Mbak Ambar, melontarkan pertanyaan kepada saya dan seorang teman yang lain, sebut saja Mbak Tyas.
“Bagaimana kamu tahu suami atau istrimu sekarang adalah orang yang tepat?”

Berhubung saya dan Mbak Tyas belum menikah jadilah kami bingung dengan pertanyaan itu. Melihat kami yang cuma terdiam dan berpandangan maka dia mengganti pertanyaannya..
“How do you know that you love somebody?”

Well, this is quite a question, up to now I couldn’t even explain in details how.. Somehow the question stick in my mind, I wonder what other people may think if they are given such question. So I texted my friends to know how they know..

These are responses from some of them. i write it just the way they wrote to me, without changing anything..

“Wah udah lupa, udah lama ga jatuh cinta,ha…ha… Apa y… Selalu kangen mungkin…” -Charliet Trisuligna, Set. Pengadilan Pajak-

“Kamu tak bisa tak mendengar suaranya dalam waktu yang lama”
-Alief Rasyidi, KPP Pratama Palangka Raya-

“Gmn y, y jadi seneng aja gitu klo ketemu, rasanya pengen ngelakuin ini itu bwt orang itu ^^ ” -Mike Damayanti, BPPK-

“Logika lu banyakan gak jalan bareng ma dy, Lu grogi ngomong ma dy, Lu selalu mikirin dy kebanyakan hal2 sepele, mendramatisir sikon lu ma dy”
-Faizal Riza, KPP Pratama Ambon-


“When u can’t stop thinking about him/her..and everytime you think about him/her, ur heart is overloaded with joy!” -Zul Fadjri, Alcatel-

“Lo seneng sekalipun cuma liat dia senyum. Lo ikut simpati liat dia sedih. Lo ga tega liat dia salah jalan. Lo pengen terlibat dgn kebahagiaan n kesulitan dia”
-Adjie Raharja, KPP Pratama Tanjung Balai Karimun-

“I don’t know exactly, I just feel it”
-Isti Hanifah, Dir.Jend.Kekayaan Negara-

“Kalo apa yang ada d pikiran lo cm dia. Apa2 keinget dia. Mau ngapain ingat dia. Klo ketemu bawaan jadi deg2an, grogi, gak kayak ketemu tman biasa. Things like that..” -Septianniko P., KPP Pratama Kuningan-

“When the stupid and normally annoying things become endearing. Irrationally so. N when you feel u can trust this person on a very intimate level. With all the pieces of you. The good and the bad” -Motti Getarinta B., Fasilkom UI-

“ Hmm, kepikiran dy terus gt.. mau makan inget dy, mau tidur inget dy, mau kerja inget dy, mau boker pun inget dy, hihihihihi”
-Helmi Zus Rizal, KPP Pratama Bontang-

“Dunno, just feel it”
–Arief Prayoga, Set. Pengadilan Pajak-

“Saat kamu mulai bingung ttg apa yg kamu rasakan”
-Rahmat Irawan, Dir.Jend. Kekayaan Negara-

“Susah jawabna.. 1. Mungkin kamu deg2an klo deket dy; 2. Mungkin kamu biasa aja tp tenang bersamany; 3. Mungkin kamu tak pernah bisa berhenti membencinya; 4. Mungkin kamu terus berharap yang bagus2 bwt dy walau kdg nyakitin kamu; 5. Mungkin kamu bisa tertawa padahal dy g lucu” -Dwi Wulandari, BPPK-

“Selalu mikirin orang itu, selalu ingin ngasih perhatian ke orang itu, yah deg2an aja kalo ketemu” -Ersa Saefuloh, KPP Pratama Bireun-

“Everything seems right when your love around..”
-Uthar Mukthadir, Badan Pemeriksa Keuangan-

“if I feel she is the one.. Bila kelima indera gw merasakan kehadirannya jika gw deket ma dia. Karena jangan sampe terjebak dalam cinta buta, dalam kamus gw gak ada cinta buta, jika cinta tdk dapat dilihat, rasakan dengan keempat indera yang lain..” -Syah Rizal Alief, KPP Pratama Jayapura-

“Kalo lo ditanya kenapa lo suka dengan orang itu dan lo jawab ga tau alasannya artinya lw cinta ma dy ” -Ryan Brillyan, Deco Abadi -

“Emang ada cara untuk tau kapan kita mencintai orang itu?”
-Christian de Vano, DJKN Jayapura-

“Bukannya sok anak baik tp gw gay akin pernah mencintai seseorang di luar anggota keluarga. Jadi yang gw rasain ke keluarga inti gw adalah g pengen jauh, ga pernah ngrasa bosen, ga pengen bikin mereka sakit (marah, kecewa,dkk), selalu ada pemakluman untuk sikap dan hal2 yang ada pada mereka, yang paling2 adalah kecanduan!!” –Hesria Menur, KPP Pratama Banjarmasin-

"Ketika kamu tersenyum melihat orang yg kamu cintai bahagia meskipun bahagiany bukan denganmu" –Badia Ahmad Burhani, Kanwil DJP Kaltim-


Well, those are some different comments from my friends. At that time I personally answer, “when you feel the chemistry”, sounds cliché? Well maybe, but that’s how I can explain it. You’ll never know when, you just feel..


What about you readers, how do you know that you love somebody?

11 comments:

  1. maaf blom tau rasanya jatuh cinta...cuman tau rasanya jatuh suka...
    dan bukankah cinta datang dari arah yg tidak kita sangka2? hehehe

    ReplyDelete
  2. :-) aku masih belum tahu bedain cinta sama nafsu.. hanya bahagia jika melihat seseorang,, dan bagiku,, itu masih belum cinta..

    ReplyDelete
  3. hore, ada nama gw tercantum...
    wah tau gitu kalo mau dicantumin di blog gw bikin lebih bagus tuh kata-katanya.. hakhakhak..

    keep writing ya nyiikk.. dirimu sangat produktif akhir2 ini.. :)

    ReplyDelete
  4. rani raaaan.. maaf diriku baru sempet komen.. sbnrnya udh dari kmrn cm gagal trus gara2 lupa password blogspot. DIANGGG!!!

    ow ow ow.. tulisannya menggiurkan skali.. paling suka komennya dani.. so JLEB! JLEB! :))

    setuju dgn baponk eh syahrizal alief.. keep posting sist..

    *maludgnblogygudahgakupdatelagi*

    ReplyDelete
  5. jiaaah buat diposting ternyata,....
    komen gw jadi kaya curcol gitu sih,...
    waaaaaaaaa

    ReplyDelete
  6. Terima kasih udah komen teman2, dan terima kasih buat teman2 yg udah ngejawab sms gw jg dan gw publish dsni..
    Matur nuwun, hatur nuhun, thank you, merci, danke schun, arigatou..

    ReplyDelete
  7. iye si uway ga beradab bgt,, wkwkwk,, piss way,,

    kalo si helmi jawabannya duo maia bgt,,, wkwkwk,,


    gw juga mw jawab nyik,, karena ga lw tanya,, ihihihi,,,

    kalo gw sih,, feel happy around him,, n perasaan happy nya bertahan,,

    ReplyDelete
  8. @abin: iya bin to certain extension gw juga berpikir seperti itu, not in the terms of loving somebody but in a context of a relationship, menurut gw hubungan tu sehat ketika orang2 yang berada di dalamnya bahagia.. anw setelah naya yg udah mantap akan nikah taun ini, lw nyusul kapan say?

    ReplyDelete
  9. gw merasakan hal sama ama baponk.. klo tau bakal dipublish di blog, pastinya bakal gw bikin lebih bagus.. hehehehe..

    apa yg dibilang dani prasaan sama ya sama apa yg gw bilang di radja ketjil... :D

    ReplyDelete
  10. Gw paling suka jawabannya Motti Getarinta.
    Sangat universal.

    Well for me, the answer would be:
    "When you know you can't deny"

    hahaha
    Brasa ajeb-ajeb bareng David Guetta ga see??
    LoL

    ReplyDelete